Semarak HUT Bhayangkara ke-78 Polres Palopo Gelar Lomba Dayung, Nelayan pun dapat Bansos

News, Olahraga, Palopo30200 views

PALOPO INDEKSMEDIA- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Palopo terus melaksanakan kegiatan yang menarik dan tentunya bernilai positif, hal itu tertuang dalam kegiatan lomba perahu dayung yang di laksanakan di Jalan Lingkar Kota Palopo Pada Jum’at (28/06/2024).

Kegiatan itu langsung di ikuti oleh Kapolres Palopo beserta seluruh personil, hadir pula dari Kodim 1403 Palopo, serta dihadiri oleh BPBD Kota Palopo yang membantu melaksanakan dan menjaga keselamatan selama berkegiatan di Laut.

Lomba dayung ini diselenggarakan oleh Polres Palopo sebagai bentuk sinergitas dengan TNI dalam rangka mendukung program HUT Bhayangkara ke-78. Perlombaan dimulai dari depan Posko SAR Presisi Polres Palopo, menyebrangi laut hingga finish di Pulau Libukang, Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin menyampaikan bahwa Kota Palopo memiliki kekayaan laut yang luar biasa. Sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting untuk mendukung perkembangan pariwisata di Kota Palopo, khususnya di Pulau Libukang.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap dapat mendorong aktivitas wisata laut sehingga menarik minat wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, saat diwawancarai oleh tim Indeksmedia, Kapolres Palopo menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah Kota Palopo. “Melalui olahraga dayung ini, kami berharap bisa meningkatkan aktivitas wisata laut yang pada akhirnya dapat menarik wisatawan dan mendongkrak perekonomian lokal,” tambahnya.

Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin beserta Kasdim 1403 Palopo turut serta menyebrangi Pulau Libukang dengan menggunakan perahu dayung yang menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer dari daratan, namun ditengah pertandingan, perahu yang dinaiki oleh kapolres palopo sempat terbalik sebanyak dua kali, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat untuk terus melanjutkan pertandingan tersebut.

Setelah lomba perahu dayung selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial (bansos) kepada para nelayan dan warga di Pulau Libukang. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang menerimanya.

Pemberian Bansos Untuk Para Nelayan (Dok. By indeksmedia.id)

Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara Polri dan TNI, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Palopo, khususnya dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi daerah. (*) (Adrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *