Hormati Perjuangan Pendahulu, Polres Palopo Ziarah Makam Pahlawan Jelang Hari Bhayangkara ke-78

News, Palopo17200 views

PALOPO INDEKSMEDIA – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kota Palopo melaksanakan ziarah makam pahlawan Kota Palopo. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh personil Polres Palopo, termasuk para kepala bagian (Kabag) dan kepala satuan (Kasat) jajaran Polres Palopo.

AKBP Safi’i Nafsikin bertindak sebagai inspektur upacara dalam ziarah makam pahlawan tersebut. Upacara berlangsung khidmat dan penuh rasa hormat, di mana seluruh peserta memberikan penghormatan serta doa bagi para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara (Senin,24/06/2024).

Kegiatan ziarah makam pahlawan ini menjadi tradisi yang terus dilakukan setiap peringatan Hari Bhayangkara. Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, berharap bahwa melalui kegiatan ini, seluruh anggota Polres Palopo dapat mendapatkan karomah dan mengambil nilai-nilai positif serta jiwa patriotisme dari para pahlawan yang telah mendahului.

“Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan, serta meneladani semangat dan pengorbanan mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari,” ujar AKBP Safi’i Nafsikin.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Palopo beserta personil yang beragama Islam juga membacakan Surah Yasin yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Syamsul Bahri. Pembacaan Surah Yasin menambah kekhidmatan acara dan menjadi bentuk doa bagi para pahlawan yang telah gugur.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Palopo berkomitmen untuk terus melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, menjaga keamanan, dan menegakkan hukum demi terciptanya ketertiban dan kedamaian di Kota Palopo. (*) (Adrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *