Berperan Aktif Bantu Warga, Bhabinkamtibmas Dangerakko Raih Penghargaan Prestisius

News, Palopo35200 views

PALOPO- AIPTU H. Ruslan, seorang Bhabinkamtibmas Dangerakko di Kecamatan Wara, Kota Palopo, berhasil meraih sejumlah penghargaan prestisius atas dedikasinya dalam membantu warga di wilayah kerjanya. Meskipun jarang terekspose media, AIPTU Ruslan memiliki segudang prestasi yang patut diapresiasi.

Beberapa penghargaan yang diraih AIPTU Ruslan berasal dari berbagai instansi, yang mengakui upaya dan dedikasinya dalam membantu masyarakat. AIPTU Ruslan dikenal tak kenal waktu dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Berbagai terobosan telah diciptakan oleh polisi yang akrab disapa “ayah” oleh anak-anak di Kelurahan Dangerakko, seperti program motor sampah, Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), bedah rumah, dan pengembangan perkebunan.

Penghargaan yang diterima AIPTU Ruslan antara lain dari Baznas Kota Palopo atas partisipasinya dalam membantu mewujudkan impian warga miskin ekstrim memiliki rumah layak huni. Selain itu, penghargaan juga datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo atas kepeduliannya dalam pengelolaan sampah serta menjadi pelopor pengembangan ternak ayam KUB.

Tidak hanya itu, AIPTU Ruslan juga cepat tanggap dalam menyelesaikan tindak kriminal dan menangani banjir yang terjadi di wilayah kerjanya. Hal ini menjadi motivasi bagi AIPTU Ruslan untuk terus hadir membantu warganya.

Pria yang juga sering disapa “om Polisi” ini sangat dekat dengan warga, sehingga ia begitu akrab dengan keluh kesah masyarakat.

“Ini sebuah titipan sekaligus ujian bagi saya selaku anggota Polri. Semoga dengan adanya reward tidak membuat semangat saya kendor dan tetap konsisten dalam melayani warga di Kelurahan Dangerakko,” ucap AIPTU Ruslan.

(Adv) (Adrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *