Pemkot Palopo Laksanakan Pelatihan Pemberdayaan, Diharapkan dapat Meningkatkan Kualitas Produk UMKM

Palopo29200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Pemerintah Kota Palopo melaksanakan pelatihan pemberdayaan UMKM dan Kurasi Produk yang berlansung di Auditorium Saokote.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Supiati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kuliastas produk UMKM.

Selain itu kata dia, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan UMKM di Kota Palopo.

“Kita ingin mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk UMKM, perluas target pemasaran, serta menambah pengetahuan bagi pelaku usaha dan mengembangkan produk agar lebih baik lagi,” kata Supiati, Kamis (30/05/2024).

Supiati melanjutkan, kegiatan ini juga guna mengembangkan wawasan pengelolaan bisnis manajemen dengan pendekatan ritel modern bagi produk-produk lokal.

“Kita berharap ke depan produk-produk lokal juga bisa dipasarkan di toko-toko ritel seperti Alfamart dan sekaligus menjadi mitra,” lanjutnya.

Kegiatan ini sejalan dengan visi pemerintah Kota Palopo untuk melakukan pemberdayaan bagi pengusaha kecil yang ingin berkembang.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini, dapat memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pemerintah pusat dalam memberdayakan pelaku UMKM agar produk UMKM bisa naik kelas, baik tingkat daerah hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Nuryadin, SH.,MH, berharap pelatihan pemberdayaan UMKM dan kurasi produk ini, menjadi awal kerjasama dengan pelaku usaha bisnis Ritel.

“Kita berharap Alfamart yang dalam hal ini PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dapat menciptakan hubungan saling menguntungkan,” kata Nuryadin.

Peluang kerjasama ini, lanjut Nuryadin, juga diharapkan menjadi alternatif solusi atas permasalahan promosi dan pemasaran produk UMKM di Kota Palopo.

“Selama ini banyak persoalan. Semoga ke depan Kita dapat manfaatkan peluang untuk memperluas pasar produk. Mengingat jaringan bisnis ritel Alfamart telah menasional,” katanya.

Nuryadin berharap kepada Kepala Dinas terkait agar pelatihan ini ditindaklanjuti dengan sungguh-sungguh, direncanakan, dilaksanakan dan evaluasi .

“Saya tunggu laporan implementasi kemitraan UMKM di Palopo dengan Alfamart, serta capaian hasil yang baik,” jelasnya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palopo, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas perhatian manajemen PT. Sumber Alfarya Trijaya Tbk,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan ini metrupakan kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palopo dengan PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *