Beri Bansos untuk Korban Terdampak Longsor, Kades Pangi di Luwu Apresiasi Kapolres Palopo

Bencana Alam, Luwu29200 views

LUWU, INDEKS MEDIA – Kepala Desa Pangi, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Palopo. Bantuan tersebut untuk masyarakat desa Pangi yang terisolir akibat bencana longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kades Pangi, Muchtar, mengaku bahwa bantuan yang diberikan Polres Palopo sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terisolir akibat bencana tanah longsor di Latimojong.

“Seandainya bukan karena Kapolres Palopo yang kerahkan alat berat ke daerah kami ini, tidak tahu berapa lama lagi warga Desa Paangi’ harus terisolir,” ucapnya, Jumat (17/5/2024).

Foto Kades Pangi memakai baju warna Hijau (Dok. Adrian/Indeks Media)

Tak hanya itu, Muchtar mengaku bahwa Kapolres Palopo bahkan mengerahkan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup material tanah longosor di wilayahnya.

“Beruntung Kapolres Palopo kerahkan alat berat dari Palopo bantu kami sehingga tidak lama lagi jalan bisa dilalui gunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa saat akses jalan belum bisa dilalui, warga desa Pangi merasa kesulitan saat melakukan aktifitas. Bahkan kata Muchtar, hasil perkebunan warga mengalami kerugian karena terlalu lama dibiarkan tertinggal karena adanya longsor tersebut.

“Dan memang warga saya sangat kesulitan selama akses jalan ini tertutup longsor, hasil pertanian seperti jagung sudah membusuk karena lama tinggal tidak bisa diangkut,” jelasnya.

Atas seluruh apa yang telah diupayakan Polres Palopo, ia pun mewakili seluruh masyarakat desa Pangi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Palopo yang peduli atas bencana yang menimpa daerahnya.

“Karena bantuan ini semua saya dan warga Desa Pangi’ meras sangat terharu dan berterima kasih banyak kepada Kapolres Palopo beserta jajarannya, tim IOF Palopo dan juga wartawan dari Palopo yang membantu mempublikasikan kondisi kami yang terisolir akibat jalan tertutup longsor dan tidak lama lagi akan kembali normal,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Bupon, IPTU Yakobus, juga selalu hadir mendampingi dan ikut menyalurkan bantuan sembako ke Desa Pangi’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *