Warga Palopo Digigit Buaya, Korban Alami Luka-luka Hingga Dilarikan ke RSUD

News, Palopo51200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Midding (69) Warga Kelurahan Salubattang menjadi korban Buaya yang berada di sungai salubattang, Kecamatan Telluwanua,Kota Palopo, Kamis 18 April 2024

Akibat gigitan buaya itu, Korban mengalami luka-luka pada bagian kaki, hingga di larikan ke rumah sakit Sawerigading Palopo untuk mendapatkan Perawatan Intensif.

Lurah Salubattang, Saiman mengatakan bahwa atas persitiwa itu, korban (Midding) mengalami luka robek di bagian Kaki sebelah kanan.

“Korban mengalami luka-luka pada kaki. Satu bulan ini sudah dua orang warga Salubattang di gigit buaya,” katanya, kepada awak media.

Atas kejadian itu, pihaknya bersama aparat kepolisian Polsek Telluwanua telah berkordinasi dengan BKSDA terkait adanya warga yang digigit buaya.

Tim Rescue Damka, Tim Rekasi Cepat BPBD Kota Palopo bergerak turun ke lokasi dan melakukan pencarian dan mengevakuasi Buaya Penghuni Sungai Salubattang dan Sangkin.

Proses pencarian Buaya tersebut dengan menyisir Sungai Sangkin dan melakukan teknik pemancingan menggunakan Umpan Bangkai Ayam, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Sebelumnya hal serupa juga dialami Warga Dusun Lengkong Jana, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo di gigit buaya hingga meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi saat Nurjanna (48) saat hendak membuang sampah di sungai di belakang rumahnya, Selasa 9 April 2024.

Korban sempat dievakuasi menuju RSUD Sawerigading Palopo, hanya saja nyawanya tidak dapat tertolong. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *