Hadiri Buka Puasa Bersama, Pj Wali Kota Palopo Harap Pilkada Berjalan Kondusif

Palopo15200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani didamping Penjabat Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul menghadiri buka puasa bersama, Sabtu (23/03/2024).

Buka puasa bersama Pemerintah Kota Palopo bersama Forkopimda dan masyarakat Kota Palopo ini, bertema “Pemerintah Kota Palopo Berbagi Berkah Ramadhan”.

Diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-qur’an kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada panti asuhan Ar-Rahman, Hidayatullah, Gugus Sehati, Halimatussa’diyah dan Opu Dg. Risaju.

Asrul Sani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan terima kasih karena terlaksananya pemilu dan pilpres di Kota Palopo tanpa ada kendala.

“Bukan berarti tidak ada masalah, akan tetapi semua itu bisa teratasi dengan baik berkat kolaborasi kita bersama,” katanya.

Asrul juga berharap, kondisi serupa saat pelaksanaan pemilihan Wali Kota Palopo tahun 2024.

“Saya berharap Pilkada nantinya berjalan kondusif seperti ini, kita pertahankan sampai dengan pelaksanaan pemilihan Wali Kota. Tentunya ada yang menjadi PR buat kita semua terkait dengan netralitas ASN,” harapnya.

Asrul menambahkan, beberapa hal sudah dilalui seperti program nasional yaitu penanganan inflasi.

“Alhamdulillah di Kota Palopo empat bulan terakhir, kita sudah menjaga dan menekan inflasi, Palopo terendah nasional dan terendah di Sulawesi Selatan,” sebutnya.

“Tentu ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kota Palopo,” jelasnya.

Bukan hanya inflasi, angka stunting juga sudah ditekan, di mana hari ini angka stunting lima besar terendah di Sulsel.

“Kita masuk lima besar terendah di Sulsel. Saya berharap, program ini tetap kita lanjutkan untuk mewujudkan Kota Palopo menjadi zero stunting,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan buka puasa bersama ini para Asisten, Forkopimda Kota Palopo, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan lurah.

Selain itu, hadir pula pimpinan instansi vertikal, ketua perguruan tinggi se-Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *