Mengaku Pengurus Cabang HMI Palopo, Oknum Dalam Kondisi Mabuk Bubarkan Bastra dan Pukuli Panitia

Hukrim, Kejahatan, News, Palopo1,569200 views

Palopo — Tak terduga, perkelahian sempat terjadi di sekitaran forum Basic Training LK1 Himpunan Mahasiswa Islam (Bastra HMI) Cabang Palopo, Komisariat Teknik, pada Sabtu 18 Mei 2024.

Ketua Pelaksana Bastra Muhammad Idul mengatakan kegiatan itu digelar selama 5 hari sejak 15 hingga 19 Mei 2024.

Dibeberkannya, forum itu kedatangan oknum yang mengatasnamakan pengurus HMI Cabang Palopo dan berhasil menghentikan forum.

Parahnya, kata Idul, mereka datang mabuk-mabukan dan menggertak panitia yang sedang menjalankan kewajibannya sebagain kader untuk ciptakan generasi di Kota Palopo.

“Iya forum diberhentikan, ada yang mengaku dari HMI juga. Dia dalam kondisi pengaruh alkohol. Nah beberapa kawannya bilang, ‘apanya pi pammulai mi’. Artinya ‘ayo mulai’. Kebetulan waktu itu materi yang turun Konstitusi,” ucapnya.

“Teman-teman coba temui beberpa oknum tersebut untuk mediasi. Tapi mediasi berjalan alot sehingga memakan waktu kurang lebih 1 jam. Dan tidak ada keputusan. Oknum tetap bersikeras mau hentikan forum,” sambungnya.

Alotnya perdebatan, perkelahian pun tak dapat dihindari. Forum Bastra juga jadi terhambat. “Saat itu sudah baku hantam sehingga panitia jadi korbannya. Sehingga malam itu forum ditunda,” ungkapnya.

Tindakan tersebut, bagi kader-kader HMI, merupakan perilaku yang ingin memundurkan HMI. “Kami sangat menyayangkan ini. Dan tentu saja tindakan ini tak patut dicontoh, ini sama halnya mereka mau menghentikan HMI,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *