Hari ke-4 Pasca Bencana Alam Luwu, PJ Bupati: Terima Kasih Bantuan dan Dukungannya

Bencana Alam, Luwu31200 views

LUWU, INDEKS MEDIA – Hari ke-4 bencana tanah longsor dan banjir yang melanda Kabupaten Luwu mendapat bantuan dari berbagai elemen. Penjabat (Pj) Bupati Luwu, H. Muh. Saleh saat memantau perkembangan di Posko Induk Tanggap darurat Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasinya.

“Terima kasih atas seluruh bantuan dan dukungan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Luwu yang menjadi korban bencana,” ujar Muh. Saleh saat menerima bantuan di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa, Senin (06/05/2024).

Dalam konferensi pers yang dilakukan, Muh. Saleh melaporkan telah dilakukan penyaluran logistik ke Kecamatan Latimojong sebanyak 3 kali pemberangkatan untuk heli dari Angkatan Udara, yaitu yang pertama ke desa Pangi, Desa To’laju dan Desa Rante Lajang.

“Pada pengangkutan bahan pokok ini kita juga melakukan evakuasi evakuasi masyarakat, khususnya yang dalam keadaan sakit dan memerlukan pertolongan. Kita tadi sudah mengevakuasi sebanyak 8 orang sakit di Desa Rante Lajang, kemudian Desa To’laju 7 orang,” terang PJ. Bupati Luwu.

Ia pun menambah helikopter dari kepolisian sudah mendarat satu kali dengan membawa tim medis yang berangkat di Kecamatan Latimojong dan akan stay di sana untuk membantu masyarakat melakukan pertolongan pertama.

“Ada 6 orang tadi yang kita berangkatkan tim medis ke Desa Tibussang, kemudian heli kembali dengan membawa 4 korban yang sakit,” imbuhnya.

Selain jalur udara, Pemerintah Kabupaten Luwu juga mengoptimalkan penyaluran bantuan melalui jalur darat yang dapat diakses roda 2 maupun roda 4. Setiap Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu telah dibagi tugaskan untuk menyalurkan bantuan logistik.

Kendaraan rescue dari Indonesia Off-road Federation (IOF) Luwu juga turut serta dalam menyalurkan bantuan pada titik-titik yang sulit dijangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *