PKS Palopo Buka Pendaftaran Bacakada, Rahmat Al Kafi Jadi yang Pertama

Palopo53200 views

PALOPO, INDEKS MEDIA – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Pendaftar pertama adalah Rahmat Al Kafi.

“Hari pertama PKS membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Alhamdulillah hari ini pendaftar pertama saudara Rahmat Al Kafi,” kata Sekretaris DPD PKS Palopo, Aswin Djidar, Jumat (19/4/2024).

Selain Rahmat Al Kafi, beberapa kandidat lain juga akan mendaftarkan diri di kantor DPD PKS Palopo. Beberapa di antaranya yakni Akhmad Syarifuddin Daud, Nasaruddin Nawir dan Farid Kasim Judas.

“Informasi yang saya dengar, Insya Allah juga akan mendaftar ada Bapak Akhmad Syarifuddin dan Insya Allah hari senin, Pak Farid Kasim Judas akan mendaftar,” katanya.

Lebih jauh, Aswin Djidar mengatakan, pihaknya menginginkan calon kepala daerah yang memiliki integritas yang tinggi serta kemampuan dalam jabatan sebagai seorang pemimpin.

“Kalau untuk kriteria, saya kira sama dengan partai lain. Kita menginginkan calon pemimpin kota Palopo itu punya integritas dan juga punya kemampuan kepemimpinan, yang mana kita tau bersama bahwa ini adalah kota jasa dan sekarang berkembang menjadi kota Pendidikan, tentunya kita harapkan calonnya memiliki nilai integritas yang baik agar palopo kedepan semakin baik,” jelasnya.

Ia berharap, Bakal Calon Walikota Palopo menjaga nuansa demokrasi agar Pilkada serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik dan aman. Ia juga meminta agar para bakal calon tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

“Kami berharap bakal calon kepala daerah baik yang mendaftar di PKS dan yang akan bertarung di Pilkada 2024, kita harapkan tetap menjaga nilai-nilai demokrasi dan tidak ada yang melemparkan kata-kata yang kurang baik terhadap sesama calon dan juga kita harapkan calon pemimpin ini menjaga integritasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim pencalonan Rahmat Al Kafi, Angga Kuswara mengatakan bahwa pihaknya serius dalam pencalonan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

“Hari ini kami telah betemu pengurus DPD PKS untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah, dan ini menjadi langkah awal keseriusan kami menatap Pilkada kedepan,” tandasnya.

Diketahui pendaftaran pencalonan bakal calon kepala daerah itu juga dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahterah Kecamatan Sendana, Arno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *