HIMALAYA Gelar Kongres ke IX, Harap Lahir Generasi Berkualitas

Luwu Utara701200 views

Lutra — Himpunan Mahasiswa Malangke Raya (HIMALAYA) mengelar Kongres ke IX yang dibuka pada Sabtu 31 Mei 2024, di Auditorium Sakotae Kota Palopo.

Kongres itu mengusung tema “Akselerasi peran strategis HIMALAYA dalam Berkarya dan Berdedikasi untuk Malangke Raya yang Berkemajuan.”

Camat Malangke Barat, Suarni dan Suparman selaku dosen Universitas Andi Djemma yang juga tergabung dalam Kerukunan Keluarga Malangke (KKM) turut hadir dalam pembukaan itu.

Ketua HIMALAYA Yusril dan Wakil Ketuanya Nur Anita, serta para pendiri Himalaya, Rival Rinaldi selaku dewan penasehat HIMALAYA dan seluruh tamu undangan dari organisasi kemahasiswaan Kota Palopo juga turut hadir dalam gelaran itu.

Ketua Panitia Rahmi dalam sambutannya menyampaikan kongres ini menjadi bahan refleksi mencapai peran strategis HIMALAYA seperti yang tercantum tema kongres kali ini yang mengusung tema “Akselerasi peran strategis HIMALAYA dalam Berkarya dan Berdedikasi untuk Malangke Raya yang Berkemajuan.”

“HIMALAYA sangat diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam dinamika yang terjadi di masyarakat,” ucapanya.

“Tak hanya itu, berpartisipasi aktif dalam kemajuan daerah, dengan terkandung dalam corak intelektual yang terus menjadi mitra kritis pemerintah atas kebijakan yang tidak pro dengan masyarakat,” sambungnya.

Suarni yang membuka acara tersebut menyampaikan berbagai kondisi yang tengah dihadapi wilayahnya.

Ia mengaku bangga atas kehadiran HIMALAYA yang terus mendorong perbaikan demi kelangsungan hidup masyarakat yang layak.

“Saya sangat bangga di tengah-tengah para mahasiswa generasi Malangke Raya dan melihat anak-anak muda Malangke Raya yang tergabung di HIMALAYA yang pro aktif dalam menanamkan kepeduliannya terhadap daerah Malangke Raya,” ucapnya.

“Tentunya Kongres ke IX ini di harapkan melahirkan pemimpin yang dapat membawa HIMALAYA lebih baik lagi, yang Membicarakan soal ide dan gagasan bukan berbicara tentang orang lain tapi kita membicarakan ide dan gagasan untuk membangun peradaban yang tinggi. Menciptakan generasi yang berkualitas serta bertanggung jawab atas kemajuan daerah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *