Atasi Permasalahan Sampah, DLH Palopo Terima Bantuan Kendaraan Bak Compactor

PALOPO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo menerima mobil bak compactor untuk operasional, Jumat (31/5/2024). Penyerahan itu dilakukan Pj Walikota Palopo, Asrul Sani dan diterima Kepala DLH Palopo, Emil Nugraha Salam.

Pada kesempatan itu, Emil mengatakan DLH memang membutuhkan mobil bak compactor. Mobil itu nantinya akan mengangkut sampah dari masyarakat Palopo.

Tak hanya itu, dengan adanya bantuan mobil tersebut, memudahkan pekerjaan DLH Palopo, apalagi mereka ingin mempertahankan Piala Adipura.

“Terima kasih atas support dan masukan bapak Pj Walikota, Insya Allah tahun ini kita akan mempertahankan Piala Adipura yang telah diraih tahun sebelumnya,” ujar Emil.

“Sebelumnya kita sudah periksa seluruh kelengkapan administrasi kendaraan ini, dari sistem pengadaan dan persyaratan telah terpenuhi, untuk itu kita siap bekerja lebih maksimal lagi menjaga kebersihan kota,” sambung Emil.

Sementara itu, Pj Walikota Palopo mengatakan penanganan sampah merupakan salah satu fokus Pemkot Palopo. Sebab, kian hari produksi sampah terus meningkat di Palopo.

“Pemkot Palopo mengeluarkan edaran bagaimana memilah sampah mulai dari rumah tangga serta bagaimana mengarahkan warga membuang sampah pada tempatnya agar tidak terjadi penumpukan sampah di bahu jalan,” jelas Asrul Sani.

Dia juga berharap, masyarakat Palopo memiliki kesadaran tinggi untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Selain merusak keindahan kota, sampah juga dapat jadi sumber penyakit. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *