Turis Mancanegara Berkunjung ke Istana Kedatuan Luwu, Polres Palopo Lakukan Pengamanan

News, Palopo41200 views

PALOPO, INDEKS MEDIA – Polres Palopo mengamankan kedatangan Kapal Pesiar MV. Coral Geographer berbendera Australia di Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kota Palopo. Operasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Palopo, AKP Rafly, dengan kehadiran Wakapolsek Wara, AKP Alimin, Danramil Wara, dan Kapten (Inf) Agus Purwono.

“Kami menjaga keamanan kedatangan turis mancanegara yang datang ke Palopo menggunakan kapal pesiar,” ungkap Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, pada Minggu (31/3/2024).

MV. Coral Geographer berangkat dari pelabuhan Sogori Bau-Bau menuju pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo. Ketika tiba di Pelabuhan Tanjung Ringgit, kapal yang dikomandoi oleh Kapten Andrew disambut oleh Sekda Palopo, H. Firmanza DP.

Awak kapal MV. Coral Geographer terdiri dari 40 orang, dengan mayoritas berasal dari Australia. Sementara itu, jumlah penumpang mencapai 90 orang, dengan warga negara dari beberapa negara termasuk Australia, Inggris, Irlandia, Swiss, New Zealand, dan Indonesia.

Pada pukul 06.30 WITA, petugas Imigrasi, Syahbandar, dan tim kesehatan pelabuhan melakukan pemeriksaan terhadap awak dan penumpang kapal pesiar tersebut sebelum mereka dibawa dengan sekoci menuju dermaga Pelabuhan Tanjung Ringgit.

Para wisatawan asing disambut dengan tarian padduppa dan bunga oleh Pj. Walikota Palopo sebelum melanjutkan perjalanan menuju istana Kedatuan Luwu menggunakan bus. Di istana, mereka disambut oleh Tari Paduppa dan beberapa tokoh adat Kedatuan Luwu.

Setelah jamuan di Istana Kedatuan Luwu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tana Toraja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *