Diikuti 183 Peserta, Disdik Luwu Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik

LUWU, INDEKSMEDIA.ID – Dinas Pendidikan menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik dalam Pembelajaran Berbasis Raport Pendidikan dan Transparansi serta Akuntabilitas Boskin Sekolah Kabupaten Luwu Tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti satuan pendidikan penerima BOSP Kinerja Tahun 2024 dari 61 sekolah. Setiap sekolah mengutus 3 orang peserta, sehingga total hadir sebanyak 183 orang.

Workshop tersebut di buka langsung Asisten Pemerintahan, Ahyar Kasim yang dilaksanakan selama tiga hari di Palopo Hotel, Kota Palopo, Selasa, (9/7/2024).

“Yang harus kita perbaiki hari ini adalah mutu pendidikan melalui kegiatan seperti ini. Jangan hanya sekedar seremonial saja, dalam artian harus ada perubahan dan peningkatan kapasitas setelah pulang dari sini,” ujar Ahyar Kasim.

Ahyar menekankan bahwa kegiatan ini sangat penting dan berharap apa yang diterima nantinya dapat dimanfaatkan dan bisa kita salurkan kepada siswa peserta didik.

“Yang terpenting yakni disamping mengajar, guru harus mendidik,” tekannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Andi Palanggi menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu dengan memanfaatkan data rapor pendidikan secara optimal.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya data rapor pendidikan,” jelas Andi Palanggi.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam menganalisis data rapor pendidikan serta mendorong penggunaan data rapor pendidikan untuk perbaikan mutu pembelajaran di sekolah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *