KPU Palopo Lantik 468 Pantarlih untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

Palopo21200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo melantik dan melaksanakan apel siaga pelaksanaan pencocokan dan penelitian daftar pemilih, Senin 24 Juni 2024.

Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan petugas dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, menekankan pentingnya peran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Pilkada serentak Tahun 2024.

“Untuk itu kita berharap agar para Pantarlih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, mengingat tugas Pantarlih merupakan pondasi awal dari keseluruhan proses Pilkada,” ujarnya.

Irwandi mengingatkan pentingnya pendataan yang akurat, sebab katanya, suksesnya pilkada ini sangat bergantung pada kualitas data pemilih.

“Tugas Pantarlih untuk memastikan warga yang memenuhi syarat terdaftar sebagai Pemilih pada 27 November 2024 mendatang,” katanya

Untuk memastikan tahapan pemuktahiran data Pemilih berjalan dengan baik, pihaknya akan terus melakukan pemantauan ke seluruh Kelurahan di Kota Palopo.

“Kita akan intens melakukan memonitoring untuk memastikan tidak ada kendala dalam proses pencocokan dan penelitian data pemilih,” ujarnya.

Ia juga menyebut jika jumlah Pantarlih sebanyak 468 dari 250 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Palopo.

“Pantarlih akan berkerja selama satu bulan terhitung mulai dari hari ini, 24 Juni hingga 25 Juli 2024,” sebutnya.

“Hari ini juga para Pantarlih telah resmi dilantik dan akan mengikuti bimbingan teknis pemuktahiran data Pemilih serta coklit serentak,” pungkasnya.

Dalam kegiatan apel siaga tersebut juga dilaksanakan penyematan Atribut dan pemberian alat kerja Pantarlih secara Simbolis.

Apel siaga ini diikuti, komisioner KPU, PPK dan PPS se- Kota Palopo, Pantarlih dan staf KPU Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *