Intervensi Pencegahan Stunting, Pj Bupati Luwu Bagikan Paket Pangan Bergizi Kepada Balita

Luwu18200 views

LUWU, INDEKS MEDIA Pemerintah Kabupaten Luwu terus mengintensifkan upaya penurunan prevalensi stunting melalui berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu di dua kecamatan pada Selasa, 11 Juni 2024.

Pj. Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, bersama Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rosnawary Basir, terjun langsung memantau kegiatan dan mengajak masyarakat mendukung program pencegahan stunting di Kabupaten Luwu.

Kunjungan pertama dilakukan di Posyandu Anggrek 1, Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, di mana Pj. Bupati Luwu memberikan paket pangan bergizi kepada 16 balita yang mengalami stunting. Selanjutnya, di Posyandu Mekar, Desa Komba, Kecamatan Larompong, paket pangan bergizi juga dibagikan kepada 18 balita stunting.

“Kegiatan ini merupakan program prioritas nasional dan juga menjadi prioritas Kabupaten Luwu untuk menangani stunting dan gizi buruk,” jelas H. Muh. Saleh.

Untuk memastikan program berjalan lancar, Muh. Saleh mengajak masyarakat secara aktif memeriksakan tumbuh kembang anak mereka di posyandu.

“Ayo ke Posyandu, agar tumbuh kembang anak-anak kita serta ibu hamil dapat didata, dikontrol, dan dilakukan intervensi jika ditemukan indikasi stunting,” kata Muh. Saleh.

Selain membagikan paket pangan bergizi, Pj. Bupati dan Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu juga meninjau kegiatan di posyandu, termasuk penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar lengan atas (LiLA), dan penyuluhan kesehatan.

Dengan upaya masif ini, Pemerintah Kabupaten Luwu berharap dapat menurunkan angka stunting dan memastikan kesehatan serta kesejahteraan generasi masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *