Unit Resmob Satreskrim Polres Palopo Tangkap Pelaku Pembusuran di Jalan KH Ahmad Kasim, Palopo

Kejahatan, News, Palopo36200 views

PALOPO INDEKSMEDIA– Unit Resmob Satreskrim Polres Palopo di bawah kepemimpinan Dantim Resmob AIPDA Ronald Effendy, SH., berhasil menangkap pelaku kekerasan di jalan KH Ahmad Kasim.

Pelaku kekerasan yang berhasil ditangkap adalah Imanuel Eka Putra, yang akrab dipanggil Eka (17). Eka, seorang pelajar yang tinggal di Jalan Y Tando, Kelurahan Pattene, Kota Palopo, melakukan tindak kekerasan terhadap korban Yulias Andi dan Resky Andi Farel.

Kejadian ini berlangsung pada hari Minggu, 26 Mei 2024, sekitar pukul 03.30 WITA di jalan dr Ratulangi, depan toko Naga Sakti, Kota Palopo.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi adalah satu buah anak panah (busur) yang terbuat dari besi dengan jambulnya dari tali rafia berwarna hijau.

Kronologis kejadian bermula saat pelapor mendapat informasi bahwa korban, Resky Andi Farel, sedang dalam perawatan medis setelah tertusuk anak panah. Korban mengalami luka tusuk di bagian atas lutut kiri.

 

Tim Resmob Satreskrim Polres Palopo kemudian melakukan penyelidikan intensif dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Mereka mengetahui bahwa Eka sedang berada di sebuah bengkel di jalan KH Ahmad Kasim.

“Tanpa menunggu waktu lama, tim bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku,” kata Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi.

Selama pemeriksaan, Eka mengakui perbuatannya dan menyatakan bahwa dia melepaskan anak panah ke arah korban.

“Alasan di balik tindakannya adalah karena melihat korban bersama pasangannya keluar dari masjid Salobulo pada pagi hari,” lanjut Kasi Humas Polres Palopo.

Kejadian itu terjadi saat keduanya menggunakan sepeda motor. Eka kemudian mengejar mereka dan melepaskan anak panah yang mengenai korban, membuatnya jatuh dari motor.

“Pelaku merupakan residivis kasus membawa senjata tajam jenis busur dan baru saja selesai menjalani hukuman di Lapas Kelas IIA Palopo pada bulan Oktober 2023,” kuncinya.

Kasus ini menjadi bukti nyata tentang keberhasilan tim Resmob Satreskrim Polres Palopo dalam menangani kejahatan di wilayah mereka.

Keberhasilan ini juga menegaskan komitmen mereka untuk melindungi masyarakat dari tindakan kekerasan dan pelanggaran hukum lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *