Peringati Hari Lingkungan Hidup Dunia, DLH Palopo Bakal Gelar Lomba Mewarnai dan Tanam Mangrove

Lingkungan, Palopo15200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Palopo bakal menggelar lomba mewarnai. Lomba ini untuk memperingati hari lingkungan hidup dunia.

Kegiatan ini, diperuntukkan untuk anak sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se- Kota Palopo.Hal itu diungkapkan Kepala DLH Palopo, Emil Nugraha.

“Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH akan selenggarakan lomba mewarnai. Pesertanya akan diikuti anak TK dan SD se- Kota Palopo,” kata Emil.

Bagi orangtua yang berminat mengikut sertakan anaknya ikut lomba mewarnai, lanjut Emil, pendaftaran telah dibuka mulai 16 Mei ditutup 8 Juni 2024 mendatang.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada 5 Juni. Dan untuk kegiatan lomba yang kami adakan itu, dilaksanakan pada 9 Juni di Lapangan Pancasila mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai,” ucapanya.

Ketentuan lomba mewarnai ini, mash kata Emil, para peserta yang telah mendaftar agar membawa pensil warna dan meja gambar, peserta diberikan waktu selama 1 jam, dan untuk penilaian hasil panitia akan menilai kesesuaian warnawarna, kerapian dan kreativitas peserta.

“Semua peserta akan mendapatkan snack dan minumanminuman serta sertifikat. Untuk peserta juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan uang tunai, piala, sertifikat, dan bingkisan. Bagi harapan 1, 2 dan 3 juga diberikan piala dan sertifikat,” ungkapnya.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini akan berlanjut dan puncak acaranya pada 13 Juni mendatang, barengan kegiatan APEKSI. Pada puncak acara itu, aka dilakukan penanaman mangrove,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *