Tanpa Mengenal Jarak, Kapolres Palopo Terus Salurkan Bansos untuk Korban Longsor di Latimojong, dan Evakuasi Ibu Hamil

Bencana Alam, Luwu47200 views

PALOPO INDEKSMEDIA – Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh personil Polres Palopo di bawah pimpinan AKBP Safi’i Nafsikin terus berlanjut tanpa henti.

Kali ini, Kapolres Palopo bersama tim Bhayangkara Trail turun langsung ke Kec. Latimojong, Desa Pangi, untuk menyalurkan bantuan dan membantu warga bangkit dari sisa-sisa bencana longsor.

Dalam aksi tersebut, AKBP Safi’i Nafsikin terlihat memimpin pembukaan akses jalan yang tertutup material bekas longsor. Dengan menggunakan alat berat, yang juga merupakan bantuan dari Polres Palopo, jalan yang sempat terputus mulai bisa dilalui.

Salah satu momen yang sangat menyentuh adalah ketika AKBP Safi’i Nafsikin membantu mengevakuasi seorang ibu hamil yang akan melahirkan. Menggunakan tandu, evakuasi ini dilakukan karena akses jalan belum sepenuhnya bisa dilalui kendaraan.

Kapolres Palopo Bantu Evakuasi Ibu Hamil

“Bersama warga di sini, kami membantu mengevakuasi ibu hamil yang akan melahirkan agar bisa segera mendapatkan bantuan menggunakan tandu lantaran akses jalan belum bisa dilalui kendaraan,” terang AKBP Safi’i Nafsikin. (Minggu/19/5/2024)

Diketahui, Kec. Latimojong masih menjadi fokus utama personil Polres Palopo untuk penyaluran bantuan mengingat wilayah tersebut masih terisolir akibat dampak dari longsor yang terjadi.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Palopo dalam membantu warga yang terdampak bencana untuk bangkit kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *