HIMPPESA Gelar Kegiatan Abdi Desa di Sinjai Timur, Ini Kegiatannya

News24200 views

SINJAI, INDEKS MEDIA – Himpunan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah (HIMPPESA) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, melaksanakan pengabdian masyarakat melalui kegiatan Abdi Desa di Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai timur Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Sekertaris Desa Lasiai, Syamsul.

Kegiatan ini juga dihadiri Aparat desa, pengurus himppesa, anggota muda himppesa, sekdes, kaprodi, masyarakat dan akan berlangsung selama 3 hari 17-19 Mei 2024

Adapun Rangkaian kegiatan Abdi desa ini dimulai pembukaan, Edukasi Gebyar (Gerakan Baca AlQuran) di TK/TPA sekaligus penyumbangan Al-quran, Edukasi gemar Membaca oleh duta baca sinjai di 2 Sekolah Dasar, Seminar Pegadaian, games, Sabtu (18/5/2024). dan di hari terakhir akan ada kegiatan senam dan baksos, penyumbangan buku dan penataan taman literasi di desa Lasiai.

Ketua Umum Himppesa, Sitti Yusmawati, mengatakan bahwa Kegiatan Abdi Desa ini menjadi wujud nyata dari upaya membumikan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Dengan diharapkan partisipasi aktif para mahasiswa ini dapat memberikan dampak positif masyarakat dan pembelajaran bagi adik-adik mahasiswa.

“Kami datang disini pak, murni untuk belajar mengabdi dan beradaptasi di desa dan menjalankan salah satu kewajiban kami sebagai mahasiswa, semoga kegiatan yang kami lakukan bisa memberikan dampak positif” ujarnya.

Sekretaris Desa, Syamsul, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus Himppesa. Menurutnya para mahasiswa tersebut telah berupaya merealisasikan tridarma perguruan tinggi.

“Sangat mengapresiasi kegiatan dan niat baik adik-adik mahasiswa yang ingin melalukan abdi desa, apalagi sudah mau menjalankan tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, saya sangat senang dengan kegiatan mahasiswa karena saya juga lahir dan tumbuh besar diorganisasi,” ungkapnya.

Nurwahidah Selaku Ketua Prodi Perbankan Syariah berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat untuk masyarakat serta pengalaman baru bagi para mahasiswa.

“Kegiatan ini kami berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan memberikan pembelajaran baru bagi adik-adik mahasiswa,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga