Dinsos Palopo Dirikan Dapur Umum Cover 3.600 Orang

News, Palopo52200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Hari ketiga pasca banjir bandang di Kabupaten Luwu, dapur umum posko peduli bencana Luwu Pemerintah Kota Palopo, tetap menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak banjir.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengatakan, pihaknya menerima beberapa bantuan yang akan disalurkan melalui Posko Peduli Bencana Luwu.

“Selain dari pihak kita (Pemkot Palopo), banyak juga yang menyalurkan bantuannya melalui kita. Itu kita terima semua dan salurkan ke para korban,” kata Asrul Sani.

Sejumlah bantuan berupa, bahan makanan, air mineral, makanan siap saji, dan popok untuk bayi.

“Nantinya bahan makanan ini akan diolah oleh dapur umum dari Dinas Sosial menjadi makanan siap saji, yang akan langsung diberikan kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Sampai saat ini, kata Asrul, informasi dari dapur umum Dinsos Kota Palopo, jumlah warga yang berhasil dicover kurang lebih 3.600 orang.

“Kita mengapresiasi kerja keras rekan-rekan dari dapur umum yang tanpa lelah bekerja, untuk mengolah bahan makanan tersebut,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diterima oleh dapur umum antara lain dari Tim Andi Sudirman Sulaiman (ANDALAN), Andi Amran Sulaiman (AAS) Comunity sebanyak 3 ton beras disarahkan langsung oleh korwil sahabat ANDALAN Rifai Andi Kaso Morang, bantuan dari Samsat Kota Palopo yang diserahkan oleh Kepala UPT Samsat Palopo Andi Chandrawali, bantuan PERUMDA Tirta Mangkaluku yang diserahkan langsung oleh Dirut PDAM M Tawakkal.

Selain itu, ada juga bantuan dari DPC PDI Perjuangan Kota Palopo diserahkan oleh Alfri Jamil, Rumah Makan Rakyat (RMR) cabang Kota Palopo, serta Alfamidi cabang Suli.

Hadir mendampingi Pj. Wali Kota, Ketua TP-PKK Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Kepala OPD, serta rekan-rekan relawan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *