Diinisiasi DLH Palopo, Ratusan Pohon Ditanam Pemkot Peringati Hari Bumi

News, Palopo16200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo memperingati hari bumi dengan melakukan penanaman pohon di Bukit Siguntu, Senin (22/4/2024). Kegiatan itu diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo.

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani bersama sang istri Ny. Hasnawati Asrul memimpin penanaman bibit pohon di Bukit Siguntu, Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang.

Penanaman bibit pohon yang berjumlah ratusan itu turut dihadiri pula Forkopimda Palopo. Pj Wali Kota Palopo mengapresiasi semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

Dia mengajak warga Palopo untuk bersama-sama menanam pohon di setiap lingkungan masing-masing, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024, saya mengajak kita semua untuk menjadikan momen ini sebagai upaya meminimalisir resiko dampak perubahan iklim serta meningkatkan ketahanan pangan,” kata Asrul Sani.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil Anugrah Salam, yang juga ketua panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan, jumlah pohon yang di tanam di Bukit Siguntu sebanyak 355 bibit pohon.

“Bibit pohon yang ditanam di Bukit Siguntu itu, diantaranya bibit pohon eboni, durian, cempedak, ekoliptus (pohon pelangi), kayu afrika (kayu bayam), tabe buya, ketapang
kencana, pucuk merah, kopi, dan jengkol,” ucap Emil.

“Penanaman pohon kali ini, kita sediakan juga bibit durian dan Cempeda. Itu untuk melestarikan dan sekaligus sebagai nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar dan juga bisa kita nikmati bersama di masa mendatang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *