Perumda TM Setor Deviden ke Pemkot Palopo Rp1.7 Miliar

News, Palopo132200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Mangkaluku menyetor deviden sebesar 1.7 Miliar kepada Pemerintah Kota Palopo.

Direktur utama Perumda TM Palopo, M. Tawakkal mengatakan jika dari tahun ke tahun deviden di Perumda TM terus mengalami peningkatan.

“Deviden terus bertambah berangkat dari 0, terus meningkat dari 600 juta, kemudian 800 juta dan sampai tahun ini telah mencapai 1,7 Miliar,” kata Tawakkal, Kamis 4 April 2024.

Meski terus mengalami kenaikan deviden, namun pihaknya juga akan terus meningkatkan pelayanan di Perumda TM Palopo.

“Kami juga akan terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait kebutuhan air bersih,” ucapnya.

PDAM Palopo juga merencanakan pembangunan kolam retensi untuk penanggulangan air keruh ketika terjadi hujan deras, banjir maupun bencana lainnya.

“Di samping itu kami juga berencana menerapkan debit air 20 liter/detik untuk mensuplai air ke wilayah selatan,” ungkapnya.

“Karena di beberapa titik di wilayah selatan ada keluhan dan alhamdulillah tahun ini melalui dana pinjaman dari beberapa bank kami yakin insyaah Allah akan menindaklanjuti hal ini,” sambungnya.

Ia juga berharap seluruh program dan yang direncanakan bisa berjalan dengan lancar demi pelayanan terhadap masyarakat.

“Harapan kami semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan kami dapat lebih meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Palopo,” harapnya.

Lebih jauh, Tawakkal menyampaikan jika sudah 3 Tahun berturut – turut Perumda TM Palopo menjadi peringkat nomor 1 trbaik se Sulawesi Selatan.

“Sudah tiga kali mendapat peringakat pertama dengan kategori kesehatan dan beberapa indikator yang telah ditentukan oleh kemendagri dan PUPR setelah melihat hasil audit dari BPK,” ucapnya.

Sementara itu, penjabat Wali Kota Palopo berharap Perumda TM Palopo terus menigkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan meng-upgrade peralatan perusahaan, sehingga kualitas air yang di hasilkan makin bagus dan pelanggan semakin meningkat,” ujarnya.

Termasuk tentang pengolahan air yang baru-baru ini menjadi perhatian utama yang harus di selesaikan dengan mendukung master plan yang salah satunya adalah pengolahan air ketika terjadi bencana alam.

“Kami berharap semoga Palopo segera memiliki kolam retensi sambil menahan banjir, juga dapat menjadi sumber bahan baku untuk PDAM dan ini menjadi target jangka panjang kita bersama,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, penyerahan deviden ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang berlangsung di di Kantor Pusat Perumda TM. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *