Polres Palopo Gelar Gebyar Ramadan, Ciptakan Gen Z Dukung Polri yang Presisi

Palopo49200 views

PALOPO, INDEKS MEDIA – Polres Palopo menggelar kegiatan Gebyar Ramadan di Masjid Hidayatul Ikhlas dengan tema “Nuansa Ramadan Kita Ciptakan Gen Z Mendukung Polri yang Presisi.”

Gebyar Ramadan itu dilaksanakan pada Sabtu (30/3/2024), dibuka langsung Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, dalam rangka memperlombakan Tadarus Qur’an dan Ceramah.

AKBP menyebut pertunjukan Islami ini untuk mengingatkan serta menginspirasi para pelajar agar selalu melakukan kebaikan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginspirasi pelajar di Kota Palopo agar melakukan hal-hal positif serta meningkatkan semangat dan motivasi mereka,” ujar kapolres palopo, AKBP Safi’i Nafsikin

Lebih jauh ditambahkannya, gelaran tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi peserta dalam bidang keagamaan.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu para guru dalam mengembangkan kapasitas dan kompetensi dalam bidang mengaji dan da’i kamtibmas,” jelasnya.

Tampak dalam pertunjukan, peserta dari tingkat SMP, SMA sederajat se-kota Palopo amat antusias memeriahkan kegiatan itu.

Kapolres menuturkan, lomba tersebut merupakan agenda tahunan yang dikhususkan untuk para remaja.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Polres Palopo, dengan pesertanya merupakan pelajar sekota Palopo,” jelas AKBP.

“Dengan hadirnya kegiatan ini, kenakalan remaja di Kota Palopo bisa berkurang,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *