Kapolres dan Pemkot Palopo Tinjau Lokasi Longsor di Latuppa

Palopo37200 views

PALOPO, INDEKS MEDIA – Kapolres Palopo, Bersama dengan Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninjau lokasi longsor di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang. Insiden kejadian longsor itu terjadi di kilometer 9 Kelurahan Latuppa.

“Kami melakukan peninjauan terhadap lokasi longsor yang menghalangi akses jalan Palopo menuju Bastem, Luwu,” kata Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, Sabtu (30/3/2024).

Insiden bencana alam tanah longsor itu terjadi pada Sabtu (30/3) sekira pukul 02.30 Wita akibat intensitas hujan yang cukup tinggi belakangan ini yang melanda sejumlah wilayah di kota Palopo. Bencana longsor tersebut menutupi seluruh ruas jalan penghubung kota Palopo dan Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, upaya pembersihan sudah dimulai dan jalur tersebut sudah dapat dilalui setelah material longsor berhasil dibersihkan,” katanya.

Proses pembersihan material longsor di Kilometer 9 Latuppa melibatkan alat berat excavator untuk membuka akses jalan Bastem-Latuppa yang terdampak longsor.

“Kami memastikan bahwa akses jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh masyarakat dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Langkah ini juga kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 H/2024 M,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *