Palopo Raih Adipura 2023, Kepala DLHK : Terima Kasih Tenaga Kebersihan

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama dengan Sekda, Firmanza DP dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil Nugraha merayakan kedatangan piala Adipura tahun 2023 dengan arak-arakan di Kelurahan Sampoddo. Prosesi tersebut menandai pencapaian Kota Palopo sebagai penerima piala Adipura ke-9 untuk kategori Kota Sedang.

Atas capaian itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo mengapresiasi kerja keras seluruh tenaga kebersihan yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga kebersihan Kota Palopo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Palopo atas arahan dan dukungannya. Utamanya bagi tenaga kebersihan Palopo yang tak kenal lelah agar Kota ini tetap dalam keadaan bersih,” katanya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. Dia menjelaskan Piala Adipura ini hasil dari kerja keras seluruh lapisan masyarakat.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Wali Kota Palopo, Alm HPA Tenriajeng dan H.M. Judas Amir, yang telah meletakkan dasar-dasar dalam membangun Kota Palopo.

Asrul mengajak untuk mempertahankan penghargaan ini dan menargetkan Adipura Kencana sebagai langkah berikutnya. Dia menjelaskan Adipura Kencana adalah penghargaan tertinggi dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Dalam upaya meningkatkan kualitas kebersihan, Kota Palopo telah mengadakan 1 unit mobil konverter sampah dengan kapasitas 3 kali lipat dari mobil pengangkut sampah yang ada saat ini,” katanya.

Asrul juga menekankan pentingnya tidak lengah meskipun telah meraih Adipura ke-9, karena masih banyak ‘pekerjaan rumah’ yang harus dibenahi.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka. Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kota Palopo, para pejabat, dan tamu undangan lainnya. (cia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *