HPSN, YBS Terima Motor Sampah dari Pemkot Palopo

Lingkungan, News, Palopo153200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) menjadi berkah bagi Yayasan Bumi Sawerigading (YBS). Pasalnya, pada peringatan tahun ini, Rabu (21/2/2024) YBS mendapat perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Palopo.

Pada pertandingan HPSN tahun ini, YBS mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Palopo berupa motor sampah tiga roda. Penyerahannya sendiri dilakukan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani dan diterima Direktur YBS, Abdul Malik Saleh.

“Terimakasih Pemerintah Kota Palopo atas bantuannya ini. Insya Allah YBS akan terus konsisten membantu Pemerintah dalam pengolahan sampah,” kata Abdul Malik Saleh.

Dia mengatakan sampah merupakan permasalahan tersendiri bagi masyarakat apabila tak dikelola dengan baik. Untuk itu, menurutnya dalam pengelolaan sampah, dibutuhkan ide kreatif agar masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam pengelolaan sampah.

“Untuk itu, kami berencana melakukan kerjasama dengan minimarket seperti Alfamidi dan Alfamart untuk program tukar sampah dengan sembako,” katanya.

“Ini baru rencana awal kami untuk memantik kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *