Pantau Kenaikan Harga, Pj Bupati Luwu Dialog dengan Pedagang

LUWU, INDEKSMEDIA.ID – Demi menjaga kestabilan harga bahan pokok, Pj Bupati Luwu, HM Saleh melakukan pemantauan harga bahan pokok di Kecamatan Bajo, Selasa (27/2/2024).

Aktivitas hari kedua berkantor itu dia lakukan untuk mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Untuk itu, Pj Bupati Luwu menyempatkan berdialog dengan pedagang. Dia ingin menggali apa penyebab utama kenaikan harga pokok. Dengan begitu, pihaknya dapat mengambil langkah antisipasi.

“Hari ini kita bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah melakukan pemantauan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan”, kata HM Saleh.

Menurutnya, dari hasil pemantauan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti telur, beras, gula pasir dan ayam.

“Ada kenaikan bahan pokok seperti gula pasir, dari harga Rp.15 ribu/kg menjadi Rp.18 ribu/kg, telur ayam kampung Rp.48 ribu/rak, beras Rp.16 ribu/kg dan ayam broiler Rp. 65/ekor,” ujarnya.

“Data kenaikan harga ini akan kita bahas selanjutnya untuk menentukan langkah-langkah penanganan inflasi dari kenaikan harga bahan pokok tersebut”, tandasnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Luwu didampingi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty AS, Kepala Dinas Perdagangan, Ruslan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Andi Makkawaru, Kabag ekonomi, Hj. Irmawaty dan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Luwu (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *