Guna Bina Hati dan Rohani, Polres Palopo Laksanakan Ruqyah Massal

News, Palopo44200 views

PALOPO INDEKSMEDIA– Polres Palopo menyelenggarakan kegiatan Ruqyah Syar’iyyah massal di Mesjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo pada Kamis, 11 Juli 2024.

Acara ini bertujuan untuk pembinaan mental dan rohani, serta terbuka untuk umum dengan kuota terbatas sebanyak 100 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Wara Utara, Kepala KPPN Kota Palopo, Pimpinan Muhammadiyah Daerah Kota Palopo, dan Ustadz Alauddin dari Tim Rehab Hati. Seluruh personil Polres Palopo juga turut berpartisipasi dalam acara ini.

Ruqyah massal ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dan diramaikan dengan persembahan marawis dari tim polisi santri Polres Palopo.

Tim Marawis Polisi Santri Polres Palopo (Dok.Indeksmedia.id)

Ipda Hamzah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ruqyah dan bekam ini merupakan inisiatif dari Kapolres Palopo. Ia menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan manfaat spiritual bagi semua yang terlibat.

Sementara itu Kabag SDM Polres Palopo, Kompol Misbahuddin, S.H, dalam sambutannya mewakili Kapolres Palopo, menyatakan bahwa pembinaan mental dan rohani merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Palopo.

“Kegiatan ini sangat perlu dilakukan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan keharmonisan baik di antara keluarga maupun di Polres Palopo yang menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom kepada masyarakat,” ujar Kompol Misbahuddin.

Kepala KUA Kecamatan Wara Utara dalam sambutannya juga  menambahkan bahwa kegiatan ruqyah ini sangat diperlukan untuk menumbuhkan spiritualitas kepolisian.

“Terapi ruqyah ini diharap bukan hanya dilakukan oleh personil saja, tetapi juga oleh pimpinan Polres Palopo,” tuturnya.

Dengan diadakannya kegiatan ruqyah massal ini, diharapkan dapat tercipta keharmonisan dan kesejahteraan baik di dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan Polres Palopo, sehingga mereka dapat menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dengan lebih baik. (*) (Adv) (Adrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *