Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SIT Ibnu Sina Resmikan Gedung Baru

Palopo, Pendidikan83200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – SIT Ibnu Sina Palopo melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Haq yang dirangkaikan dengan tasyakuran gedung baru.

Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Baru SMPIT dan SMAIT Ibnu Sina Palopo, Jl. A. Kaddiraja, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Jumat, 05 Juli 2024.

Ketua Yayasan, Irmawati Tahir mengatakan jika kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas pembangunan gedung baru.

“Sehingga diharapkan dapat mengakomodasi jumlah siswa yang terus bertambah,” katanya.

Menurutnya, gedung lama yang sudah tidak mampu menampung siswa menjadi salah satu alasan utama pembangunan ini.

“Selain juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di SIT Ibnu Sina Palopo yang terdiri dari unit TK, SD, SMP, dan SMA,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pembagunan ini adalah tahap awal dari rencana pembangunan yang mencakup ruang kelas hingga tiga lantai, gedung boarding untuk ikhwan dan akhwat, serta masjid.

Kata dia, meskipun saat ini baru dibangun satu lantai, pembangunan akan terus berlanjut sesuai dengan pendanaan yang tersedia dari yayasan dan donatur.

“Sekolah kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi para siswa, termasuk dengan membuka boarding untuk tingkat SMP dan SMA mulai tahun ini,” ujar Irmawati Tahir.

Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini menjadi momentum penting bagi seluruh civitas akademika SIT Ibnu Sina Palopo dalam mengawali langkah besar menuju peningkatan kualitas pendidikan dan fasilitas di sekolah ini.

“Semoga dengan adanya gedung baru dan pembangunan masjid ini, SIT Ibnu Sina Palopo semakin mampu memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan memadai bagi seluruh siswa,” harapnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dilakukan penyerahan mobil operasional sekolah dari pihak yayasan kepada Kepala SMPIT dan SMAIT Ibnu Sina Palopo.

(Penyerahan Mobil Operasional Sekolah dari Pihak Yayasan)

Hadir dalam kegiatan ini sahabat dan keluarga almarhum dr. Andi Qayyim Munarka M.Kes pendiri Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina. Para Guru SIT Ibnu Sina Palopo, perwakilan orang tua siswa, serta para donatur.(*)  (Adrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *