Polres Palopo Laksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke-78, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama diberi Penghargaan

News, Palopo, Pemerintahan43200 views

PALOPO INDEKSMEDIA- Polres Palopo melaksanakan upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Pancasila Kecamatan Wara, Kota Palopo pada Senin, 1 Juni 2024.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kota Palopo, termasuk PJ Walikota Palopo Asrul Sani, Dandim 1403 Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, Kepala Kejari Ikeu Bahtiar, dan Ketua Pengadilan Negeri Ismail.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 kali ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Dalam rangkaian acara tersebut, Polres Palopo juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh Masyarakat dan tokoh Agama atas peran penting mereka dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Palopo.

(Pemberian Penghargaan Kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama)

Penghargaan tersebut diberikan kepada:
1. Dr. H. Muhammad Zuhri Abu Nawas, Lc., M.A., Ketua Tanfidziyah NU Kota Palopo
2. Drs. K.H. Zainuddin Samide, Ketua MUI Kota Palopo
3. Drs. I Made Budiarta, S.H., Ketua PHDI Kota Palopo
4. Reski Asiz, S.Sos.I., M.Pd.I., Ketua PC GP Ansor Kota Palopo
5. Luis Chandra, Pangulu Ade Kota Palopo
6. Dr. H. Abu Bakar Malinta, Tokoh Muhammadiyah Kota Palopo
7. Dr. K.H. Syarifuddin Daud, M.A., Tokoh NU Kota Palopo
8. Pdt. Yelfian Rumande, S.Th., Tokoh Kristen Kota Palopo

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan bahwa piagam penghargaan ini diberikan atas peranan penting dan partisipasi para tokoh masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Palopo. “Dalam pelaksanaan tugas kami selama ini tentu diiringi dengan dukungan serta doa dari mereka,” ujar AKBP Safi’i Nafsikin.

Ia juga berharap agar ke depannya hubungan antara tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kepolisian menjadi lebih baik sehingga dapat terus menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. (*) (Adrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *