PJ Bupati Luwu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-78, Ini Pesannya

Luwu13200 views

LUWU, INDEKS MEDIA – Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si, menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar di Mapolres Luwu, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, pada Senin, 1 Juli 2024.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan anggota masyarakat, termasuk Anggota DPRD Luwu Andi Muhammad Arfan Basmin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, pimpinan perbankan, BPJS Kesehatan, pimpinan BUMN dan BUMD, Pengurus Bhayangkari, Pengurus Persit, dan jajaran Polres Luwu.

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI Kodim 1403/Palopo, Polres Luwu, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar, Dinas Kehutanan, Senkom, dan pramuka, dengan Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Luwu mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan menyampaikan terima kasih atas kinerja Polri, khususnya jajaran Polres Luwu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Terima kasih atas kinerja Polri, semoga semakin presisi dalam mengemban tugas menuju Indonesia Emas,” ucap H. Muh. Saleh.

Dia juga menekankan pentingnya sinergitas antara pemerintah dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu untuk membangun Luwu.

“Kita berharap dengan sinergitas dan kekompakan ini, agenda-agenda nasional yang akan kita laksanakan, khususnya dalam mengawal proses tahapan Pilkada bulan November 2024 mendatang, Polri, khususnya Polres Luwu, dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban sehingga Luwu kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan tahapan Pilkada dengan damai dan lancar,” imbuhnya.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, juga memberikan sambutan, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78, dan mengapresiasi kerja keras rekan-rekan anggota Polres Luwu dalam melayani masyarakat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

“Seluruh masyarakat menaruh harapan besar kepada kita. Kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar AKBP Arisandi.

Dia juga menyampaikan bahwa citra Polri meningkat berdasarkan survei terbaru Litbang Kompas, dengan citra baik Polri berada di angka 73,1%. AKBP Arisandi mengingatkan personilnya bahwa tugas berat masih menanti, termasuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, waspada terhadap potensi krisis energi, pangan, dan keuangan, serta kesiapan menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru seperti judi online dan serangan siber.

“Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *