Kekurangan Armada Pengangkut Sampah, Ini Imbauan Kadis DLH Palopo

Lingkungan, News, Palopo30200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Sampah berserakan di beberapa titik di Palopo. Itu karena sampah itu belum diangkut armada sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo.

Kondisi ini telah berlangsung selama sebulan terakhir ini. Hal ini pun ditanggapi Kepala DLH Palopo, Emil Nugraha.

Dia mengatakan banyaknya sampah yang belum terangkut lantaran saat ini pihaknya kekurangan armada. Armada milik Dinas Lingkungan Hidup yang beroperasi saat ini yakni enam armada dump truck, tiga grandmax dan satu armroll. Armada ini melayani pengangkutan sampah di sembilan kecamatan yang ada di Kota Palopo.

“Terus terang, saat ini kami kekurangan armada untuk mengangkut sampah. Kami memiliki lima unit armada namun tidak beroperasi lantaran masih berproses hukum,” katanya belum lama ini.

Emil mengungkapkan, setiap hari volume sampah yang dihasilkan masyarakat sebanyak 90 hingga 100 ton.

”Karena armada yang kurang kami hanya mampu mengangkut 50 hingga 60 ton per hari. Sisanya, kami angkut belakangan. Makanya, di beberapa titik sampah terlihat berserakan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kekurangan armada, Dinas Lingkungan Hidup fokus menangani sampah yang berada di Jalan Protokol.

“Armada yang ada kami maksimalkan. Sesuai dengan penyampaian Penjabat Walikota, kami sudah berkoordinasi dengan armada kelurahan untuk mengangkut sampah di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah di tempat pembuangan sementara atau TPS yang telah disiapkan. Juga dengan mengemas sampah agar tidak berserakan sehingga memudahkan petugas dalam pengangkutan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *