Antisipasi Sampah Berserakan, DLH Palopo Minta Warga Usulkan Buat TPS

Lingkungan, Palopo28200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, meminta warga untuk tertib membuang sampah di tempat penampungan sampah (TPS). Warga juga diminta mengusulkan TPS jika di wilayahnya belum tersedia.

“TPS atau kontainer sampah itu bisa ditempatkan di situ jika ada usulan warga melalui kelurahan. Jadi mekanismenya itu warga mengusulkan penempatan TPS ke kelurahan, nanti kelurahan yang mengusulkan ke kami,” ujar Kepala DLH Palopo, Emil Nugraha.

Emil kemudian menyinggung masalah sampah yang berserakan di Jalan H Andi Kaddiradja. Menurutnya, hal ini terjadi karena tidak ada TPS, sementara kesadaran masyarakat masih kurang.

“Yang membuat sampah ini berserakan akibat kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyinggung bahwa tumpukan sampah juga disebabkan kurangnya armada. Namun dia menegaskan masalah itu mulai teratasi sebab saat ini sudah disediakan tujuh unit pikap sebagai mobil operasional di masing-masing kelurahan.

“Karena 5 unit armada kami masih disita sebagai barang bukti karena sedang berproses hukum,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *