Bakti Kesehatan Polri, Polres Palopo Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Ekslusif, Kesehatan, News, Palopo164200 views

Palopo — Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC PPDI) Kota Palopo mendapat kehormatan pada saat kegiatan “Bakti Kesehatan Polri” dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Agenda itu dilaksanakan Polres Palopo pada Rabu, 26 Juni 2024 bertempat di Aula Mapolres Palopo. Rangkaian Bakti Kesehatan Polri ini berupa donor darah, pelayanan kesehatan dan penyerahan alat bantu bagi 10 penyandang disabilitas.

Ketua DPC PPDI Kota Palopo, Azriani Bachry, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Polres Palopo atas kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kapolres Palopo beserta jajarannya yang telah memperhatikan teman-teman penyandang disabilitas yang ada di Kota Palopo,” ucapnya.

“Ini menjadi bentuk penghormatan dan penghargaan bagi kami dari pengurus PPDI Kota Palopo dan penyandang disabilitas,” tambah dia.

Ketua DPC PPDI Palopo Ani- sapaan akrabnya- juga mengharapkan Polres Palopo memudahkan disabilitas dalam mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), termasuk SIM D untuk penyandang disabilitas yang sudah punya motor tiga roda.

Sementara Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin diwakili Kabid SDM Polres Palopo Kompol Misbahuddin dalam sambutannya menyampaikan apresisasinya dan salut dengan semangat penyandang disabilitas Kota Palopo yang membuktikan kemampuannya.

‘’Saya sangat bahagia dan bersyukur melihat semangat teman-teman penyandang disabilitas di Kota Palopo yang sangat luar biasa,” ucapnya.

“Disabilitas fisik bukanlah sebuah kekurangan atau penyakit yang harus disesali tetapi penyakit yang sesungguhnya adalah ketika hati kita yang sakit karena percuma badan atau fisik sempurna tetapi hatinya sakit,” sambungnya.

Tampak rasa haru saat penyerahan alat bantu dari Kompol Misbahuddin kepada masing-masing penyandang disabilitas.

Diketahui keseluruhan penyandang disabilitas yang menerima alat bantu sebanyak 10 orang, terdiri dari 7 orang menerima tongkat, dan 3 orang lainnya menerima kursi roda.

Kegiatan ini dihadiri PMI Kota Palopo, Pengurus DPC PPDI Kota Palopo, penyandang disabilitas Kota Palopo beseeta pohak Polres Palopo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *