Warnai HUT Bhayangkara ke-78 Polres Palopo Resmikan Sumur Bor

News, Palopo24200 views

PALOPO INDEKSMEDIA – Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin terasa dengan adanya peresmian sumur bor yang dilakukan oleh Polres Palopo. Sesuai dengan arahan dari Mabes Polri, Polres Palopo yang merupakan bagian dari Polda Sulawesi Selatan turut serta dalam peresmian ini bersama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang disiarkan secara langsung (Selasa, 26/06/2024).

Sumur bor tersebut terletak di Masjid Apung, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur. Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk PJ Walikota Palopo Asrul Sani, Kasdim 1403 Sawerigading, serta tokoh agama setempat.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menjelaskan bahwa penyediaan sumur bor ini adalah langkah untuk menghadapi musim kemarau yang diprediksi akan terjadi mulai bulan Juli hingga Agustus.

“Penyediaan sumur bor ini selain bisa membantu warga mendapatkan air bersih, juga sebagai upaya untuk menghadapi musim kemarau panjang yang diprediksi akan terjadi mulai bulan Juli hingga Agustus,” terang Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Selasa 25 Juni 2024.

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, menambahkan bahwa pembangunan sumur bor ini juga merupakan tanggapan atas keluhan warga mengenai sulitnya mendapatkan air bersih.

“Ini sesuai arahan dari pimpinan kami, dan pemilihan lokasi tersebut setelah kami mendapat keluhan dari warga terkait sulitnya air bersih,” ucap AKBP Safi’i Nafsikin.

Secara keseluruhan, Polda Sulawesi Selatan telah memberikan bantuan sumur bor kepada warga di 32 titik yang tersebar di berbagai Polres jajaran. (*) (Adrian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *