Sambut Idul Adha 1445 H, Himpunan Pemuda Salu Paremang Gelar Bakti Sosial

News428200 views

INDEKS MEDIA – Himpunan Pemuda Salu Paremang (Hipsal) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan penyemprotan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Salu Paremang.

Ketua Hipsal, Taufiq Hidayat P, menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilakukan oleh para pemuda untuk menyambut Hari Raya Qurban, dengan tujuan agar para peziarah merasa nyaman saat mengunjungi makam keluarga mereka.

“Kami melakukan aktivitas ini karena melihat rumput di Tempat Pemakaman Umum ini terlalu panjang. Hingga kami, pemuda Hipsal, berinisiatif melakukan gotong royong agar TPU terlihat bersih sehingga pengunjung merasa nyaman ketika berziarah, khususnya masyarakat setempat,” ujar Taufiq Hidayat P, Minggu (16/6/2024).

Taufiq menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa empati dan semangat gotong royong sejak dini di benak para pemuda agar dapat menjadi contoh bagi adik-adik di Salu Paremang. Selain itu, Hipsal selalu berupaya melakukan aktivitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat umum, khususnya bagi Desa Salu Paremang.

“Kedepannya, kami berharap semakin banyak pemuda yang tergerak untuk bersama-sama beraktivitas dan menjaga lingkungan sekitar, serta terus memelihara kebersihan tempat-tempat umum seperti TPU ini. Semoga kebersihan TPU dapat terus terjaga dan berkelanjutan,” tutup Taufiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *