Azriani Bachry Pimpin DPC PPDI Palopo

News, Palopo28200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – DPC PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kota Palopo sukses menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) I yang dilaksanakan 8 – 9 Juni 2024. Kegiatan itu berlangsung di Aula Ratona lantai 2 kantor Walikota Palopo.

Kegiatan itu mengangkat tema Kesetaraan dan Kolaborasi menuju Kota Palopo yang Inklusi. Muscab tersebut dihadiri pengurus DPC PPDI Kota Palopo, DPC Luwu Utara, DPC Luwu, penyandang disabilitas se-kota Palopo, Pj Walikota Palopo, yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Palopo Zulkifli Halid, Kapolres Palopo yang diwakili, Kasi Humas AKP Supriadi, Ketua DPD Provinsi Sulawesi Selatan Faluphy Mahmud beserta rombongan, BAZNAS Palopo, PR IV Unanda, DR. Abdul Rahman Nur, Ketua Eknas FORMASI Disabilitas Nur Syarif Ramadhan, sentra Gau Mabaji kemensos RI, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada hari kedua Muscab, juga dilaksanakan Dialog Pilkada bersama KPU Kota Palopo dengan mengangkat tema Kolaborasi menuju Pilkada yang inklusif dan aksesibel.

Setelah pelaksanaan dialog KPU, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua DPC PPDI periode 2024-2029 yang menghasilkan keputusan secara aklamasi yaitu memilih Azriani Bachry sebagai Ketua DPC dan Kasmuddin sebagai Ketua pertimbangan daerah.

“Ahamdulillah berkat doa dan dukungan saudara-saudara semua, kita telah mampu menyukseskan Muscab ini, dan melewati banyak rintangan, semoga kedepan, kita tetap solid, mari kita menata dan menatap masa depan cerah penyandang disabilitas yg ada di kota Palopo,” kata Ketua Panitia Munzir Ramdan.

Sementara itu Koordinator PPDI Luwu Raya, Basri Andang Gatta menjelaskan hasil Muscab ini memilih perempuan sebagai ketua DPC PPDI telah menunjukkan adanya kesetaraan.

“Dari semua DPC PPDI di Sulsel Ibu Azriyani adalah perempuan pertama yang menjabat ketua di Sulsel. Dalam sejarah juga telah mencatat jika di Luwu Raya banyak perempuan pejuang yang tangguh, demikian juga di pergerakan disabilitas di Sulawesi Selatan telah melahirkan pemimpin organisasi payung dari semua organisasi disabilitas yang siap memperjuangkan pemenuhan hak-hak disabilitas,” tuturnya.

“Hanya memang masih butuh penguatan kapasitas pengelolaan organisasi dan advokasi gerakan disabilitas,” sambung Basri.

Dalam penyampaian ucapan selamat atas terpilihnya ketua DPC PPDI Palopo periode 2024-2029, Ketua DPD PPDI provinsi Sulawesi Selatan Faluphy Mahmud berharap PPDI tetap menjalin kerjasama yang baik antara anggotanya.

“Alhamdulillah, Selamat mengemban amanah buat ibu Azriani sebagai ketua DPC Kota Palopo dan bapak Kasmuddin sebagai ketua Dewan pertimbangan DPC PPDI Kota Palopo, bangun kekerabatan dan silaturahmi dengan semua pihak, satukan teman-teman tanpa sekat. Perkuat komunikasi dengan kami di DPD dan segerakan untuk membuat formasi kepengurusan, agar segera di terbitkan SK kepengurusannya,” ujarnya.

Acara Muscab ini sebelumnya juga telah diawali dengan dialog/talkshow Kolaborasi pemenuhan hak-hak disabilitas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *