PW IPM Sulsel Resmi Gelar Pengukuhan di Balai Sidang Multamar ke-47

Sulsel — Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan (PW IPM SULSEL) Periode 2023-2025 resmi mengadakan Pengukuhan di Balai Sidang Muktamar ke-47 Universitas Muhammadiyah Makassar pada hari Kamis, (06/06/2024).

Dalam agenda ini, bakal ada 3 kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah dari Kabupaten Luwu yang resmi dikukuhkan di PW IPM Sulsel antara lain Muh. Nur Wahyu berasal dari Kecamatan Lamasi, Afdal dari Kecamatan Lamasi dan Sitti Rahmah Dari Kecamatan Bajo.

Muh. Nur Wahyu selaku ketua bidang lingkungan hidup PW IPM Sulsel mengatakan di periode IPM Sulsel kali ini dapat lebih baik lagi serta mengutamakan kekompakan dan berkolaborasi dalam menghasilkan inovasi program-program yang bermanfaat nantinya.

Selain itu, Dia menambahkan harus mampu mengembangkan segala jenis potensi bakat nantinya untuk bisa menunjang dari segala aspek akademik maupun non-akademik

“harapan saya pada periode kali ini IPM Sulsel dapat lebih baik lagi dan mampu menjaga kekompakan serta berkolaborasi menghasilkan inovasi program-program yang bermanfaat terkhusus untuk pelajar-pelajar di Sulawesi Selatan. Dan mampu mengembangkan segala jenis potensi bakat keahlian yang ada agar nantinya bisa menunjang tidak hanya untuk aspek akademik maupun non akademik” Ujar Wahyu

Sebelumnya, 3 kader tersebut pernah menjabat di pimpinan daerah IPM luwu yakni muh. nur wahyu sebagai ketua umum PD IPM Luwu Periode 2021-2023, Afdal Sebagai Sekretaris Bidang Advokasi PD IPM Luwu Periode 2021-2023 dan Sitti Rahmah sebagai Ketua Bidang PKK PD IPM Luwu Periode 2021-2023.

Afdal selaku Anggota Bidang TI PW IPM Sulsel mengatakan harapannya sebagai kader IPM Sulsel untuk berguna dan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat, dengan simbol matahari yang selalu menyinari kehidupan dan juga sebagai simbol persyarikatan muhammadiyah.

“Harapan saya tentu menjadi kader ikatan yg bermanfaat untuk semua orang sebagaimana lambang Muhammadiyah memiliki simbol matahari yang bersinar dan matahari bermanfaat bagi kehidupan. Tidak ada matahari tidak ada kehidupan begitu sebaliknya untuk apa hidup tapi tidak bermanfaat bagi orang lain. Dengan bergabungnya dan adanya PW IPM Sulsel semoga menjadi wadah bagi sy menyebar kebermanfaatan untuk orang lain”

Selain itu, Sitti Rahmah selaku Anggota bidang kesehatan PW IPM Sulsel menyebut dirinya diberikan kesempatan untuk menjadi anggota di PW IPM Sulsel, terlebih lagi dia bersedia menjalani tanggung jawab yang besar nantinya.

“Menjadi salah satu kader IPM yang lahir di Luwu, di berikan kesempatan menjadi Pimpinan Wilayah IPM SulSel tentunya menjadi suatu kesempatan menarik dan tanggung jawab yang besar. Sehingga besar harapan saya untuk IPM kedepan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader IPM Sulsel khususnya dalam bidang kesehatan” ujar Rahmah.

Dia berharap dengan posisinya sebagai bidang kesehatan tentu menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat serta berkontribusi secara nyata dalam hal penbangunan kesahatan fisik dan psikologis di sulawesi selatan.

“Semoga IPM Sulsel Bidang Kesehatan dapat menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan kesehatan di Sulawesi Selatan bukan hanya kesehatan secara fisik tapi secara psikologis juga.” tambahnya.

Setelah acara pengukuhan nantinya akan dilanjutkan Tataran Pimpinan (TARPIM) Oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *