Wisata Religi: Kapolres Palopo Kunjungi Makam Dato’ Pattimang dan Datu Luwu ke-15 Opu Andi Pattiware

Luwu Utara, News19200 views

INDEKSMEDIA – Polres Palopo melaksanakan kegiatan wisata religi didesa Pattimang, Malangke Kab. Luwu Utara yang dipimpin oleh Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin.

Dalam kegiatan ini, beliau didampingi oleh Kasi Humas Akp Supriadi, SH, Kasat Tahti Ipda H. Hamsah, SH, serta Polisi Santri Polres Palopo. (Sabtu,1/6/2024).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan bersedekah Qur’an di sebuah masjid. Rombongan melanjutkan perjalanan ke sebuah rumah pusaka di Desa Pattimang, yang menyimpan Al-qur’an bersejarah.

Keberadaan Al-qur’an tersebut menandai bahwa masyarakat di malangke desa pattimang sangat menghargai dan mengenang warisan budaya serta keagamaan yang dijaga dengan baik.

Kedatangan Kapolres Palopo didesa pattimang  juga melakukan kegiatan bakti sosial (bansos) dengan memberikan sembako kepada warga Desa Pattimang. Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Desa Pattimang, dan ibu Sumarni, yang sangat berterima kasih atas  perhatian yang diberikan oleh Kapolres Palopo.

“Mari kita semua bersama-sama meresapi makna dan pesan yang terkandung dalam kegiatan berbagi kebaikan ini, agar semangat kebersamaan dan kepedulian terus mengalir dalam setiap langkah kehidupan kita,” ujar AKBP Safi’i Nafsikin.

Kegiatan yang sarat makna ini menjadi contoh nyata bahwa kebaikan selalu dapat diwujudkan melalui tindakan konkret dan kepedulian terhadap sesama.

Dengan semangat kebersamaan, Polres Palopo terus berkomitmen untuk mendukung dan berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.(Adrian) (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *