Hijaukan Bumi, Pemdes Munte Apresiasi Aksi Penanaman 400 Bibit Pohon Ketapang Kencana

Luwu Utara — Pemerintah Desa (Pemdes) Munte Kecamatan Tana Lili melakukan penghijauan Pantai Munte tepatnya di Dusun Lengkong To Pao menanam 400 Pohon Ketapang Kencana pada Senin (3/5).

Aksi bersama Babinkantibmas, Babinsa, Karang Taruna dan KKLP STISIP Veteran Palopo itu sebagai wujud kecintaan mereka terhadap lingkungan khususnya daerah Wisata Bahari Munte.

Kepala Desa Munte mengatakan ratusan bibit itu untuk mendukung program penghijauan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan menghijaukan bumi untuk generasi penerus bangsa.

“Ini tujuannya untuk generasi penerus kita nanti supaya tidak terjadi banjir dan lain-lain, jadi ini tujuannya untuk masa depan dan anak-anak cucu kita di masa mendatang,” ucapnya.

“Harapannya, khusus untuk ini bisa terus dijalankan secara continue, konsisten, dan untuk masyarakat Desa Munte agar kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya,” sambungnya.

Ia juga mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan KKLP STISIP veteran Palopo dalam menghijaukan bumi. Menurutnya, program penghijauan ini merupakan gerakan jangka panjang sebagai bekal generasi muda nantinya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Munte sangat berterima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini,” ucapnya.

“Dan saya berharap warga dalam hal penghijauan, dan berharap program penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat positif terhadap masyarakat,” pungkas Kades. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *