TP-PPK Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu

Palopo49200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palopo, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Luwu. Senin, (06/05/2024).

Sebelum penyaluran bantuan, lebih dulu jajaran TP-PKK mengunjungi lokasi posko induk tanggap darurat bencana alam yang berada di Lapangan Andi Djemma Belopa.

Kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk pelaporan TP-PKK Kota Palopo untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Suli dan Kecamatan Suli Barat.

Usai memberikan laporan terhadap tim yang bertugas di posko induk tanggap darurat tersebut, jajaran TP-PKK menuju lokasi penyaluran di Jl. Andi Kahar, Jl. Pemuda, dan Jl. Temmalumu.

Lokasi tersebut tersebar di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Suli dan Suli Barat. Tidak hanya itu, bahkan penyaluran ini juga menyasar di Dusun Padang-padang, Desa Kurrusumanga, Kecamatan Belopa.

Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, mengatakan, jenis bantuan yang disalurkan berupa beras, mie instan, popok bayi, air mineral, snack, makanan siap saji, pakaian dan lain-lain.

“Semoga bantuan yang kita salurkan kepada masyarakat terdampak bencana ini, dapat meringankan beban yang mereka alami saat ini,” ucap Hasnawati Asrul.

Penyaluran bantuan yang dilakukan secara door to door ke rumah warga yang terdampak banjir ini, membuat jajaran TP-PKK begitu bersemangat.

“Tentunya saya beserta dengan jajaran begitu bersemangat dalam penyaluran ini, karena kita disambut oleh masyarakat yang terdampak dengan hati gembira,” jelas Hasnawati.

Untuk diketahui, pemerintah Kota Palopo juga menyediakan dapur umum yang ditempatkan di depan Kantor Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

Dapur umum yang disediakan oleh Pemkot Palopo ini bukan hanya untuk melayani masyarakat terdampak banjir, melainkan juga melayani para pengendara yang melintas.

“Kami di sini juga melayani para pengendara yang melintas, jadi kalau ada pengendara yang melintas dan merasa lapar, kami layani,” kata Kurniawan, selaku Kabid Rehabilitasi Dinsos Palopo.

“Dapur umum ini melayani 1×24 jam. Jika ada masyarkat yang membutuhkan makanan siap santap, dipersilahkan menuju dapur umum Pemkot Palopo,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *