6 Kecamatan di Luwu Diterjang Banjir, Terparah di Latimojong dan Suli

Luwu68200 views

LUWU, INDEKS MEDIA – 6 kecamatan yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Data terkait 6 kecamatan tersebut diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Luwu.

Adapun 6 Kecamatan yang terdampak bencana banjir bandang itu di antaranya, Kecamatan Latimojong, Bajo Barat, Suli, Suli Barat, Kamanre dan Kecamatan Ponrang. Wilayah yang paling terdampak berada di Bajo Barat, dan Suli.

Sekretaris Daerah Pemkab Luwu, Sulaiman, mengungkapkan bahwa daerah terparah akibat insiden bencana alam itu terjadi di dua kecamatan yakni Latimojong dan Suli.

“Paling parah itu Latimojong, Suli termasuk Suli,” ungkapnya, Jumat (3/5/2024).

Tak kalah parah, Kecamatan lain seperti Bajo Barat, Suli Barat, Kamanre dan Ponrang juga terkena dampak parah akibat banjir bandang yang menimpa Luwu. Kendati begitu pihaknya belum mengetahui berapa jumlah rumah warga yang terdampak akibat bencana tersebut.

“Tim gabungan sementara melakukan evakuasi, karena ketinggian air kurang lebih 1,5 meter atau dada orang dewasa,” katanya.

Diketahui saat ini tim gabungan BPBD, TNI, Polri dan Basarnas masih melakukan evakuasi warga dan mencari korban yang hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *