Tinjau Pengelolaan Sampah, DLH Palopo Kunjungi Beberapa Rumah Sakit

Lingkungan, News, Palopo14200 views

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo berkomitmen untuk menjaga Kota Idaman bersih dari sampah.

Bukan hanya di jalan-jalan protokol maupun perumahan warga, DLH juga rutin melakukan pemantauan di beberapa fasilitas publik.

Pasar, kantor SKPD, rumah ibadah dan sejumlah fasilitas umum tak luput dari pemantauan DLH Palopo. Termasuk Rumah Sakit.

Khusus untuk Rumah Sakit, sampah mereka dikelola secara khusus. Pasalnya, selain sampah biasa, di RS sakit juga terdapat sampah medis.

Sampah medis ini tidak boleh dikelola sembarangan. Sebab, dapat menyebabkan gangguan kesehatan bagi masyarakat bila salah penanganan.

Untuk itu, sampah medis harus dikelola sendiri oleh Rumah Sakit. Dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo Emil Nugraha Salam mereka melakukan kunjungan ke beberapa RS di Palopo.

“Kunjungan kami ini untuk meninjau Pengelolaan Sampah di beberapa rumah sakit. Alhamdullilah, secara umum pengelolaannya sudah baik,” kata Emil Nugraha beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, dia berharap pihak RS meningkatkan pengelolaan sampah medis mereka. Hal itu dilakukan untuk mencegah salah kelola terhadap sampah tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *