Upah Honor Belum Dibayarkan, Puluhan Kader KB di Palopo Ancam Mogok Kerja

Palopo41200 views

PALOPO, INDEKS MEDIA – Puluhan Kader Keluarga Berencana (KB), menggeruduk kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palopo, Sulsel. Tujuan kedatangan mereka untuk menuntut upah honorer yang belum terbayarkan selama kurang lebih 6 bulan.

“Tuntutan kami karena honor tidak dibayarkan selama 6 bulan. Tahun kemarin (2023) 3 bulan dan tahun sekarang 3 bulan,” kata salah satu peserta demo Ratna, Kamis (7/3/2024).

Ratna mengatakan, pencairan upah honor tersebut rutin dicairkan selama 3 bulan sekali. Kendati demikian selama 6 bulan pada tahun 2023 hingga maret 2024, pihaknya belum juga menerima upah honor tersebut.

“Biasanya per tiga bulan pembayaran honornya on time, tetapi barusan di tahun kemarin 2023 menyebrang ke tahun 2024,” bebernya.

Ratna mengancam bakal melakukan aksi mogok kerja jika upah honor tersebut tak kunjung dicairkan oleh pemerintah kota Palopo. Pihaknya juga menolak mengerjakan sejumlah laporan yang kerap diminta oleh Kadis terkait.

“Rencana kami kalau memang tidak terbayarkan maka kami akan mogok kerja, kami tidak akan mengerjakan laporan yang diminta sama kadisnya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala DPPKB mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menjanjikan pembayaran honor Kader KB. Kendati demikian ia mengupayakan pembayaran honor tersebut dimasukkan ke dalam utang belanja.

“Kita tidak bisa janjikan kapan, karena itu tergantung BPK. Kalau BPK masukan sebagai utang belanja kita bayar, kalau tidak berarti hangus,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *