Hujan Deras Sebabkan Banjir, Rendam Perumahan dan Kampus di Makale Tanah Toraja

News19200 views

TANA TORAJA, INDEKSMEDIA.ID – Hujan deras yang berlangsung dari sore hingga malam telah mengakibatkan Sungai Sa’dan meluap.

Akibatnya sejumlah wilayah di tana Toraja terdampak termasuk Perumahan Kampung Pisang di Makale, Kabupaten Tana Toraja ikut terendam.

Air mulai naik pada pukul 9 malam, menyebabkan beberapa kost-kostan dan bahkan Kampus IAKN Toraja terendam banjir hingga pagi ini.

Romantika, salah satu mahasiswa Kampus IAKN Toraja mengatakan jika bahwa situasi di area kampus masih belum surut.

“Di area kampus, airnya masih besar belum surut,” ungkapnya.

Meskipun tidak adanya korban jiwa, namun banyak mobil warga yang terseret arus banjir.

Tim penyelamat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Toraja serta relawan terus melakukan upaya evakuasi dan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Sementara itu, kepala Basarnas Makassar Mexianus mengimbau jika terjadi peningkatan volume air di sekitar pemukiman, maka warga sebisa mungkin segera melakukan evakuasi mandiri menuju tempat yang lebih aman untuk sementara waktu.

“Kita bersyukur seluruh warga terdampak berhasil dievakuasi. Kami berharap bahwa ke depan bila terjadi banjir agar warga terdampak bisa melakukan evakuasi mandiri ke tempat lebih aman untuk menghindari risiko keselamatan,” harap Mexianus. (Mudhiatul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *